10 Rumah Pohon Unik dari Seluruh Dunia


2
7 shares, 2 points
10 Rumah Pohon Unik dari Seluruh Dunia

Pernahkah kamu membayangkan tinggal di tengah alam terbuka yang indah dan aman? Terbangun karena paparan sinar matahari, tak ada polusi, suara merdu kicauan burung, dan kualitas udara yang bagus.

Bukanlah hal yang mustahil kalau kamu menginginkan seperti itu. Jangan sedih, banyak tempat wisata seperti itu di Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi? Berikut 10 Rumah Pohon Unik dari Seluruh Dunia:

1. Green Village Bamboo House, Abiansemal, Bali

Penginapan yang terbuat dari bambu ini terdiri dari 6 lantai yang dirancang desainer ternama John Hardy. Terdapat 4 kamar tidur, masing-masing dilengkapi kamar mandi, dapur, ruang santai, dan ruang makan.

Green Village Bamboo House, Abiansemal, BaliTak hanya itu, kamu akan disajikan beragam fasilitas mewah lainnya seperti taman, kolam, dan pelayan pribadi. Di lantai paling atas terdapat sebuah kantor, ruang media, dan ruang bermain anak-anak.

2. Omah Kayu Paralayang, Batu

Wisata Paralayang di Batu, Jawa Timur, merupakan salah satu lokasi terbaik menikmati keindahan kota. Dataran setinggi 1.340 meter di atas permukaan laut akan membawamu merasakan udara sejuk yang menyegarkan. Gak hanya itu saja, kamu bisa bermain paralayang dan berkunjung ke Omah Kayu.

Omah Kayu Paralayang, BatuOmah Kayu sendiri merupakan sebuah penginapan sederhana yang dapat menampung hingga tiga orang. Selain itu, kamu diperbolehkan hanya sekedar foto-foto mulai pukul 09.00-17.00.

3. Rumah Pohon Leo, Bogor

Rumah Pohon Leo terletak di dalam Taman Buah Mekarsari, Cileungsi. Penginapan ini bernuansa pohon yang terbuat dari kayu dan beton besar sebagai penyangga menyerupai batang pohon. Tersedia lima rumah pohon dengan fasilitas lengkap.

Rumah Pohon Leo, BogorKamu bisa menikmati udara segar disertai keindahan alam hijaunya. Tersedia layanan tur kebun dengan kereta wisata. Kamu akan diajak berkeliling Danau Mekarsari yang indah dengan perahu naga.

4. Terminal Wisata Grafika Cikole, Bandung

Tempat ini merupakan salah satu objek wisata di daerah Lembang, Bandung, yang tepat untuk wisata keluarga. Terdapat empat rumah pohon yang saling terhubung dengan tiga jembatan. Di antaranya jembatan oval, jembatan borma, dan jembatan gantung.

Terminal Wisata Grafika Cikole, BandungAgar lebih menantang, disediakan pula permainan seru seperti paintball, ATV, dan flying fox . Sementara itu, kamu yang tidak bermain bisa menikmati beragam menu lezat di Saung Lesehan.

5. Jambuluwuk Puncak Ciawi Resorts, Bogor

Kamu yang suka  liburan ke daerah puncak pasti familiar dengan penginapan ini. Konsep bangunan dan interiornya tampak seperti rumah kayu tradisional.

Jambuluwuk Puncak Ciawi Resorts, BogorKamu akan merasakan ketenangan dan hawa segarnya, ditemani pemandangan gunung Pangrango dan gunung Salak. Ada beberapa kolam renang dengan sajian makanan yang sangat menggoda.

6. Magical Treehouse, Pantai Balangan, Bali

Magical Treehouse terletak di Jalan Pantai Balangan. Pantai Balangan merupakan salah satu pantai indah di pesisir selatan Bali yang menjadi salah satu lokasi favorit untuk berselancar.

Magical Treehouse, Pantai Balangan, BaliMengusung konsep eco-resort dengan nuansa pedesaan, rumah pohon bergaya vintage ini dibangun di antara rimbunan pohon-pohon jati dan kapuk. Konstruksinya dilakukan dengan cara tradisional menggunakan kayu-kayu daur ulang dari bekas kapal nelayan.

7. Forest Holiday, Skotlandia

Beranjak ke luar negeri, ada Forest Holiday, sebuah perusahaan besar yang telah bekerja sama dengan Komisi Kehutanan setempat. Mempunyai sekitar 600 kamar, mulanya perusahaan ini dibangun di Skotlandia pada 1970an.

Forest Holiday, SkotlandiaForest Holiday menawarkan rumah pohon mewah nan eksklusif yang bisa menampung 8-10 orang. Sebuah penginapan di tengah hutan alami yang di desain sedemikan rupa lengkap dengan hot tube, tungku pembakaran, tempat tidur gantung, dan lain-lain

8. Rumah Pohon Teahouse Tetsu, Hokuto, Jepang

Berlokasi di Hokuto, Jepang, rumah pohon Tetsu mengambil tema rumah adat khas Jepang. Sebuah rumah pohon bagaikan dunia fantasi yang terlihat cantik dan indah.

Rumah Pohon Teahouse Tetsu, Hokuto, JepangRumah pohon yang dibangun arsitek Terunobu Fujimori sebenarnya merupakan sebuah kedai teh. Tempat ini dibangun khusus untuk menikmati bunga sakura yang sedang mekar. Walaupun tampak sederhana, bangunan ini cukup kokoh saat badai bahkan gempa sekalipun.

9. Rumah Pohon di St. Louis Park

Rumah pohon ini terletak di sekitar taman Louis Park, Amerika. Bukan sebagai tempat wisata, rumah pohon ini memang milik seseorang bernama Tucker yang ingin mewujudkan impian dan fantasi anak-anaknya.

Rumah Pohon di St. Louis ParkTucker berhasil membangun rumah pohon megah tersebut senilai USD 18 ribu atau setara Rp 243 jutaan. Sayangnya, Tucker terjerat masalah hukum pada 1988, karena faktor keamanan. Akhirnya pada 2014, Tucker memutuskan tidak dapat mempertahankan rumah sesuai peraturan kota.

10. Rumah Pohon di Pulau Henry

Rumah Pohon di Pulau HenryRumah pohon ini terdapat di Pulau Henry, India, yang terlihat seperti rumah biasa. Namun, rumah ini bisa dijadikan tempat singgah sementara atau mengamankan diri patroli hutan.

Kebayang kan gimana nyamannya di rumah-rumah pohon itu? Kamu lebih tertarik berkunjung langsung atau membuat rumah pohonmu sendiri, nih? [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
1
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *