10 Makanan Termahal di Dunia yang Berharga Lebih dari 50 Juta Rupiah


1
11 shares, 1 point
10 Makanan Termahal di Dunia dengan Harga di Atas 50 Juta Rupiah

Makanan istimewa di dunia selalu saja dicari orang. Termasuk jamur, melon, semangka, pizza steak hingga roti bagel yang mencapai harga puluhan juta rupiah per porsi. Karena rasanya enak, bahannya langka dan istimewa masih saja diburu orang. Apa saja yang membuat makanan ini sangat istimewa?

The Richest melansir 10 jenis makanan termahal di dunia. Harganya mulai dari 10 juta rupiah hingga di atas 200 juta rupiah. Harganya sangat fantastis. Kira-kira apa saja keistimewaan buah, sayur dan makanan itu? Simak 10 Makanan Termahal di Dunia dengan Harga di Atas 50 Juta Rupiah:

10. Jamur Matsutake

Jamur Matsutake atau Mattake adalah jamur termahal yang pernah ada di dunia untuk saat ini. Jamur mahal yang sangat didambakan ini bisa ditemukan di Asia, Amerika Utara dan Eropa, terutama di Jepang, China, Korea, Amerika Serikat, Kanada, Finlandia dan Swedia.

Jamur Matsutake
Jamur Matsutake

Jamur ini tumbuh tersembunyi dibawah daun-daun berguguran di hutan, sehingga sangat sulit ditemukan sehingga harganya mahal sekali hingga mencapai USD 1. 000 atau sekitar Rp 12.000.000.

9. Bagel Westin Hotel

Bagel Westlin Hotel
Bagel Westlin Hotel

Bagel ini bukan sembarang bagel. Bagel ciptaan Frank Tujague, Executive Chef dari Westlin Hotel di New York ini harganya USD 1000 (Rp 12.000.000) per porsi. Berisi sejumlah kecil krim keju dengan serutan jamur truffle putih, goji berry, dan daun emas.

8. Omelet Zillion Dollar Lobster

Omelet adalah makanan murah yang paling mudah dimasak. Bagaimana jika harga omelet  mencapai USD 1000 (Rp 12.000.000)? Ya, omelet bernama Zillion Dollar Lobster Frittata dari restoran Norma’s, Le Parker Meridien Hotel di New York ini  istimewa.

Omelet Zillion Dollar Lobster
Omelet Zillion Dollar Lobster

Terbuat dari telur, Maine lobster utuh, dan tentu saja 283 gram kaviar sevruga hitam yang langka. Norma’s juga menyediakan versi murah dari omelet ini dengan memakai 28,3 gram kaviar saja.

7. Craftsteaks Wagyu Ribeye Steak

Steak dari daging sapi wagyu memang terkenal mahal harganya. Ini karena sapi-sapi perfektur Hyogo, Jepang, tersebut diberi minum bir dan dipijat-pijat agar menghasilkan daging yang lembut.

Craftsteaks Wagyu Ribeye Steak
Craftsteaks Wagyu Ribeye Steak

Steak wagyu termahal di dunia pernah disajikan di restoran Craftsteak’s di New York dengan harga mencapai USD 2800 (Rp 34.000.000). Sayangnya, restoran ini sudah tutup dan berganti nama menjadi Colicchio & Sons.

6. Samundari Khazana Kari dari Bombay Brassiere

Ketika film Slumdog Millionaire berhasil mendunia, sebuah restoran dari India yang bernama Bombay Brassiere memutuskan untuk merayakan kemenangan dari tokoh utama film tersebut.

Samundari Khazana Kari dari Bombay Brassiere
Samundari Khazana Kari dari Bombay Brassiere

Mereka  menciptakan kreasi kari termahal di dunia seharga USD 3200 (Rp 38.000.000). Bahannya terdiri dari kepiting Devon, kaviar Beluga, daun emas, jamur truffle putih, lobster skotlandia berlapis emas, abalon, dan empat telur puyuh yang diisi kaviar.

5. Pizza Royale 007

Angka 007 mengingatkan akan James Bond. Ya, Pizza Royale 007 hasil karya Domenico Crolla adalah sebuah sosok James Bond yang ditampilkan dalam seloyang pizza.

Pizza Royale 007
Pizza Royale 007

Pizza ini terbuat dari lobster yang direndam cognac, kaviar direndam dalam champagne, saus tomat, salmon asap Skotlandia, prosciutto, daging rusa, cuka balsamic, dan serpihan emas 24 karat. Ingin mencicipi pizza ini? Anda harus merogoh kocek sebesar USD 4200 (Rp 50.000.000).

4. Semangka Hitam Densuke

Semangka hitam adalah jenis semangka yang paling langka. Tapi semangka ini bisa Anda temukan di pulau Hokkaido, Jepang. Untuk sekali panen, buah semangka hitam Densuke ini hanya bisa menghasilkan beberapa puluh buah saja.

Semangka Hitam Densuke
Semangka Hitam Densuke

Selain langka, semangka hitam ini memiliki kerenyahan sempurna dan rasa manis yang tak tertandingi. Semangka paling mahal ini dihargai USD 6100 (Rp 73.000.000) pe rbuah.

3. Melon Yubari King

Melon Yubari King
Melon Yubari King

Melon bernama Yubari King ini  paling mahal di dunia dan paling didambakan karena rasanya manisnya luar biasa. Melon seharga USD 22.872 (Rp 277.000.000) per buah ini pertama kali dijual dengan cara lelang karena  mahalnya.

2. Kaviar Almas

Kaviar Almas adalah kaviar yang sangat langka dari Iran. Saking langkanya, untuk mencari toko yang menjualnya pun sangat sulit. Satu-satunya toko yang dikenal menjual kaviar ini adalah Caviar House & Prunier yang terletak di Picadilly di London.

Kaviar Almas
Kaviar Almas

Toko ini menjual sekilo kaviar Almas di dalam kaleng emas 24 karat dengan harga USD 25.000 (Rp 302.000.000). Kaviar dalam ukuran kaleng yang lebih kecilnya pun dijual dengan harga USD 1250 (Rp 15.000.000).

1. Jamur Truffle Putih dari Alba, Italia

Jamur truffle memang jemaur mahal, tapi tidak ada yang semahal jamur truffle putih dari Alba ini. Jamur ini sangat mahal sangat sulit untuk ditemukan.

Jamur Truffle Putih dari Alba, Italia
Jamur Truffle Putih dari Alba, Italia

Sekali tersedia, sebuah truffle putih Italia Alba seberat 1,51 kilogram pernah dijual dengan harga lebih dari USD 160.000 (Rp 1.900.000.000) kepada seorang investor ritel dari Hong Kong.

Demikian 10 Makanan Termahal di Dunia yang Berharga Lebih dari 50 Juta Rupiah, semoga bermanfaat. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *