10 Makanan Paling Enak di Dunia, Salah Satunya Rendang Loh!


1
6 shares, 1 point
10 Makanan Paling Enak di Dunia, Salah Satunya Rendang Loh!

Tiap negara memiliki keanekaragaman budaya. Keragaman ini juga meliputi makanan khas negara atau daerah tersebut. Lazimnya, suatu makanan khas di suatu negara memiliki cita rasa tersendiri.

Tak jarang kekayaan kuliner yang ada berhasil memikat banyak lidah. Tak hanya masyarakat lokal, kuliner-kuliner ini juga diminati masyarakat di seluruh dunia. Makanan ini tak hanya terkenal di negaranya tapi juga telah mendunia.

Berikut ini adalah daftar makanan paling enak di dunia yang dikutip 10pedia.net dari berbagai sumber. Simak 10 Makanan Paling Enak di Dunia di bawah ini:

10. Croissant, Perancis

Croissant atau dalam bahasa Indonesia disebut juga roti sabit adalah sejenis kue kering atau pastry yang berasal dari Prancis, dinamakan demikian karena bentuknya menyerupai bulan sabit. Croissant terbuat dari adonan tepung dan ragi berlapis.

10. Croissant, PerancisAdonan dilapisi mentega, digulung dan dilipat beberapa kali berturut-turut, kemudian digulung menjadi lembaran, teknik ini disebut juga laminating. Proses ini menghasilkan tekstur berlapis-lapis, mirip dengan puff pastry. Di Prancis, roti sabit umumnya dijual tanpa isi dan dimakan tanpa tambahan mentega. Namun di luar negara asalnya, terdapat pula roti sabit yang berisikan cokelat, daging, dan sebagainya.

9. Lasagna, Italia

Italia sudah pasti dikenal dengan aneka olahan pasta dan pizzanya. Salah satu jenis pasta yang paling terkenal adalah lasagna. Rupanya lasagna merupakan salah satu jenis pasta tertua di Italia, lho. Lasagna merupakan pasta berlapis dengan saus tomat dan daging cincang yang dipanggang didalam oven.

9. Lasagna, ItaliaPasta atau kulit lasagna terbuat dari tepung terigu. Lasagna sendiri dapat diisi dengan banyak isian lainnya seperti daging, sayur-sayuran, ayam, makanan laut dan sebagainya sesuai selera. Lasagna berasal dari Kota Naples, sama dengan tempat pertama kali pizza ditemukan. Lasagna merupakan kata pengganti majemuk untuk lasagne yang berarti satu lembar lapisan pasta.

8. Rendang, Indonesia

Rendang merupakan makanan khas Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Rendang merupakan daging bercita rasa pedas yang diolah dengan santan dan berbagai rempah-rempah. Proses memasak rendang dipanaskan berulang-ulang dan memakan waktu berjam-jam hingga tekstur daging berubah kering dan berwarna hitam pekat.

8. Rendang, IndonesiaRendang biasanya terbuat dari daging sapi. Namun saat ini sudah banyak versi rendang dalam berbagai daging seperti ayam atau ikan. Oleh masyarakat Minangkabau, rendang memiliki makna kebudayaan yang cukup tinggi. Sejak tahun 2011 rendang masuk dalam daftar makanan terenak didunia versi CNN bahkan menduduki peringkat pertama.

7. Tom Yum Goong, Thailand

Tom yum atau tom yam merupakan salah satu jenis sup asam khas Thailand. Dalam beberapa tahun terakhir tom yum telah mendunia bahkan masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Kata “tom yum” berasal dari dua kata Thailand. Tom mengacu pada proses merebus, sementara yum mengacu pada salad pedas dan asam Thailand. Tom yum identik dengan rasa pedas dan asam,

7. Tom Yum Goong, ThailandKuah to yum dibuat dengan bahan-bahan segar seperti serai, daun jeruk purut, lengkuas, jus jeruk nipis, saus ikan, dan cabai merah yang dihancurkan. Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.

6. Hamburger, Jerman

Hamburger adalah sejenis roti isi berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi daging, sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay. hamburger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard. Beberapa varian burger juga dilengkapi dengan keju, acar, serta bahan pelengkap lain seperti sosis dan ham.

6. Hamburger, JermanBanyak yang mengira hamburger berasal dari Amerika, nyatanya kata hamburger diambil dari kota asalnya yaitu Hamburg, Jerman. banyak penduduk Hamburg yang beremigrasi ke Amerika dan menyebarkan pembuatan hamburger di sana. Hamburger telah tersebar secara global di seluruh dunia. Saat ini hamburger banyak dijual oleh jaringan restoran cepat saji di berbagai negara termasuk Indonesia. Rasanya yang lezat membuat hamburger menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

5. Bebek Peking, China

Jika ke Beijing, Cina, jangan lupa makan bebek pekingnya. Istilah ini mungkin pernah Anda dengar, walaupun mungkin sekarang sudah sangat jarang terdengar karena Anda tidak perlu pergi ke Cina untuk mencoba Bebek Peking. Anda hanya perlu pergi ke restoran masakan cina dan Anda sudah dapat mencobanya.

5. Bebek Peking, ChinaKulitnya yang tipis, namun gurih dengan rasa yang dapat didampingi dengan sirup, dagingnya yang lembut dan dapat dicelupkan ke saosnya sendiri. Tidak membingungkan jika makanan ini dipertimbangkan sebagai salah satu makanan paling enak di dunia.

4. Sushi, Jepang

Sushi merupakan makanan khas Jepang yang telah lama populer di seluruh dunia. Sushi merupakan nasi yang dibentuk bersama neta atau lauk yang biasnya berupa makanan laut, daging, dan sayuran. Neta biasanya disajikan mentah namun tak jarang juga disajikan matang.

4. Sushi, JepangNasi sushi memiliki cita rasa masam yang lembut karena dimasak dengan campuran beras, cuka, garam, dan gula. Asal usul sushi sendiri berasal dari kata sifat untuk rasa masam. Sushi menjadi makanan terenak di dunia yang sudah diakui banyak orang. Sushi juga mudah ditemui di Indonesia. Anda bisa mencoba makanan asal Jepang yang telah mendunia ini di banyak tempat.

3. Coklat, Meksiko

Mungkin beberapa dari Anda tidak setuju untuk mengatakan bahwa coklat dapat disebut sebagai salah satu makanan terbaik, “Itu hanya coklat.”

3. Coklat, MeksikoTapi di CNN dan Ranker.com, Coklat berada di peringkat teratas sebagai salah satu makanan terenak di dunia, hal ini mungkin karena coklat telah menjadi tradisi sebagai hadiah hari Valentine dan juga snack seharo-hari. Bahkan pengembangannya-pun tidak terbatas, ia dapat dibuat menjadi roti, kue, biskuit hingga dibuat sebagai makanan tersendiri (snack).

2. Neapolitan Pizza, Italia

Pizza sederhana yang biasa dibuat bersama dengan tomat dan keju mozarella ini dapat memberikan Anda salah satu kelezatan makanan terbaik.

2. Neapolitan PizzaPembuatannya-pun hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana, yakni adonan, tomat, minyak zaitun, garam dan daun kemangi. Tentu saja untuk mengeluarkan cita rasanya tergantung dari bagaimana si koki atau orang yang memasaknya.

1. Massaman Curry, Thailand

Massaman Curry adalah kari Thai yang bercitarasa gurih, kaya, dan lembut yang merupakan penafsiran Thai akan hidangan Persia atau Timur Tengah. Menurut pakar masakan Thailand, David Thompson, juga wartawan Santi Sawetwimon, hidangan ini berasal dari Thailand Tengah abad ke-17 Masehi, di kota kosmopolitah Ayutthaya. Hidangan ini mungkin dibawa oleh saudagar sutra asal Persia bernama Sheik Ahmad Qomi, yang kemudian menurunkan keluarga bangsawan Thai bermarga Bunnag. Teori lainnya berpendapat, bahwa massaman adalah hidangan asal Semenanjung Melayu Thailand Selatan, yang dipengaruhi masakan Melayu dan India.

1. Massaman Curry, ThailandKari ini biasa dibuat dengan daging sapi, tetapi juga dapat dibuat dengan daging bebek, tahu, ayam ataupun daging babi bagi kaum Non-Muslim. Tentu sama seperti kari-kari lainnya, yakni diiringi dengan nasi yang akan menambah kenikmatannya. Dikatakan memberikan rasa pedas, manis, gurih dan berbagai rasa gabungan lainnya.

Demikian 10 Makanan Paling Enak di Dunia, Salah Satunya Rendang Loh!, semoga bermanfaat. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
2
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah