10 Kota Hantu yang Benar-benar Ada di Dunia


1
7 shares, 1 point
10 Kota Hantu yang Benar-benar Ada di Dunia
Ilustrasi gambar tumpukan kerangka manusia

Mendengar kata kota hantu terkadang bisa membuat bulu kuduk kita berdiri. Pasalnya yang angker di sini bukan cuma satu bangunan, tapi satu kota yang memiliki sejarah atau legenda kelam sehingga area tersebut menjadi seram dan berhantu. Ternyata, cerita tentang kota hantu itu tidak hanya ada di film-film saja. Di berbagai negara ada beberapa kota yang ditinggalkan dan akhirnya menjadi kota hantu.

Meski begitu, ternyata masih ada juga yang bernyali untuk mengunjungi kota hantu ini. Dikutip 10Pedia.net dari Boombastis, berikut ini 10 Kota Hantu yang Benar-benar Ada di Dunia:

10. Garnet, Amerika Serikat

Dulunya Garnet adalah tempat tinggal para penambang emas yang cukup ramai. Namun, saat ini telah ditinggalkan dan menjadi kota hantu di negara bagian Montana, Amerika Serikat. Kota ini ditinggalkan penghuninya sekitar tahun 1900an saat emas sudah tidak lagi ditemukan di sana. Menurut cerita, kota ini sekarang berhantu sehingga tidak ada lagi orang yang mau tinggal di sana.

1. Garnet – Amerika SerikatPara pengunjung kota ini bercerita bahwa mereka sering mendengarkan suara piano yang tidak jelas dari mana, sementara yang lain menceritakan tentang penampakan misterius atau suara-suara aneh. Ahli sejarah Ellen Baumler mengatakan bahwa hantu kota ini bersembunyi dalam bayangan, tertawa bersama angin, dan keluar di saat paling tidak diduga. Meskipun memiliki reputasi sebagai kota hantu, Garnet adalah salah satu kota hantu yang tetap utuh terjaga dengan pengunjung mencapai 16 ribu orang per tahun.

9. Butugychag, Rusia

Butugychag yang terletak di Timur Laut Rusia disebut juga sebagai lembah kematian dalam legenda lokal. Sebutan ini muncul karena sebuah suku nomaden menemukan area ini dipenuhi oleh tulang-belulang manusia. Tidak lama setelah penemuan tersebut, seluruh kawanan gembala rusa mati karena penyakit aneh setelah memakan rumput di kota itu.Puluhan tahun kemudian, sekitar tahun 1945 dan 1955, kota tersebut dijadikan kamp penjara, dan para tahanan dipaksa untuk menambang uranium yang banyak ditemukan di kota mematikan tersebut.

2. Butugychag – RusiaKurang lebih 400 ribu tahanan meninggal di perkemahan dengan kondisi buruk tersebut. Kematian mereka diakibatkan oleh radiasi yang menyebabkan kesempatan hidup mereka berkurang jauh hingga hanya beberapa bulan saja. Butugychag juga diduga menjadi fasilitas riset medis rahasia milik pemerintah yang melakukan eksperimen rahasia pada para tahanan. Sekarang ini, tidak ada yang diperbolehkan memasuki kota Butugychag karena level radiasi yang sangat berbahaya.

8. Oradour-sur-Glane, Perancis

Pada 10 Juni 1944, sebanyak 642 penduduk desa Oradour-sur-Glane dibunuh oleh tentara Nazi dengan cara yang sungguh kejam. Para korbannya, termasuk diantara 205 anak-anak, dikunci dalam sebuah lumbung, gudang, dan gereja, kemudian tentara Nazi membakar bangunan-bangunan tersebut. Mereka yang berusaha lari keluar dari bangunan yang terbakar langsung ditembak mati.

Baca juga: 10 Kecelakaan Mengerikan di Taman Bermain dari Seluruh Dunia

3. Oradour-sur-Glane – PerancisDalam peristiwa mengerikan tersebut, hanya ada 7 penduduk desa yang selamat dari serangan tersebut. 6 di antaranya bersembunyi di bawah tubuh para tetangganya yang sudah tidak bernyawa. Desa yang terbakar itu tidak pernah dibangun kembali dan menjadi memorial permanen bagi para korban, serta untuk mengingat kekejaman Nazi.

7. Inchkeith Island, Skotlandia

Inchkeith adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai Skotlandia. Pada tahun 1400an, pulau ini pernah digunakan sebagai zona karantina penderita syphilis. Para penderita sekarat karena penyakitnya dibawa ke pulau ini dan diisolasi. Mereka diperintahkan untuk tetap berada di sana sampai Tuhan memberikan mereka kesembuhan. Pulau ini lebih terkenal lagi akan percobaan terlarang yang pernah dilakukan Raja James ke-4.

4. Inchkeith Island – SkotlandiaDalam percobaan tersebut, ia membuang 2 anak laki-laki di pulau tersebut untuk dibesarkan oleh seorang wanita bisu. Tujuannya adalah untuk menemukan bahasa asli Tuhan. Meski belum bisa dibuktikan, kabarnya dua anak laki-laki tersebut tumbuh dan bicara bahasa Hebrew. Pulau ini termasuk seluruh misterinya kini menjadi milik seorang pria dermawan, Sir Tom Farmer. Jika ingin mengunjungi pulau ini, maka pengunjung perlu mendapatkan izin untuk mendarat di pulau bersejarah ini.

6. Bodie – Amerika Serikat

Kota Bodie di California adalah salah satu kota ramai ketika masa penambangan emas sedang berjaya. Kota ini begitu ramai pada tahun 1870, namun dalam waktu 50 tahun, kota ini ditinggalkan karena emas yang mulai habis ditambang. Pada puncak kejayaannya, Bodie adalah tipikal kota seperti yang ada di film-film Wild West. Terdapat 65 bar di jalan utama, sementara tempat jual beli opium banyak di jalan-jalan belakang.

Baca juga: 10 Reruntuhan Bawah Laut Paling Mengagumkan di Dunia

5. Bodie – Amerika SerikatMeski begitu, di awal tahun 1915, Bodie telah mendapatkan reputasi sebagai kota hantu. Dengan dikelilingi oleh pemakaman, kota yang ditinggalkan ini mulai menarik perhatian mereka yang suka petualangan dan penasaran dengan misteri-misteri hantu. Kini, kota tersebut dikunjungi hingga 200 ribu pengunjung per tahun yang berjalan menyusuri jalanan yang kota yang ditinggalkan ini.

5. Vila dos Descalvados – Brazil

Dibangun di kompleks pemakaman Indian, Vila dos Descalvados di Brazil telah ditinggalkan sejak tahun 1980. Kota ini memiliki sejarah barak penjara yang begitu brutal, budak Afrika, hingga korban penyiksaan. Kini, anaconda dan kelelawar adalah satu-satunya penghuni kota yang bersejarah ini.

6. Vila dos Descalvados – BrazilPenduduk lokal menjauhi kota ini karena mereka percaya adanya hantu anak kecil yang meminta pengunjung untuk bermain dengannya. Sekarang ini, satu-satunya bangunan yang dibuka adalah hotel. Jadi jika pengunjung ingin liburan yang menenangkan, mungkin kota ini bukan tempat yang tepat.

4. Dudleytown – Amerika Serikat

Desa di Connecticut ini terkenal sebagai kota yang dikutuk karena kutukan misterius yang beredar di sini. Desa ini dibangun pada tahun 1700an sebagai komunitas petani. Namun karena tidak banyak menghasilkan panen, maka penduduk dengan segera meninggalkan desa. Menurut legenda, pendiri desa ini adalah keturunan dari Edmund Dudley, seorang pria Inggris yang dipenggal dan dikutuk setelah ia berusaha mencoba membunuh Raja Henry ke-7.

Baca juga: 10 Cerita Mistis Menyeramkan Rumah Sakit dari Seluruh Dunia

7. Dudleytown – Amerika SerikatPenduduk lokal kemudian memulai rumor bahwa siapa saja yang mengambil sesuatu dari desa tersebut, maka keluarganya akan mendapatkan kutukan. Cerita yang beredar juga menceritakan tentang penduduk yang menjadi gila. Dua orang bunuh diri, dan satu orang wanita mengaku melihat sesosok iblis sebelum ia akhirnya bunuh diri.

3. Port Arthur – Tasmania

Kota Port Arthur berada di pulau terisolasi di Tasmania. Di kota ini terdapat sebuah penjara untuk kriminal Inggris terkejam yang dibuang di pulau sampai tahun 1877. Teknik eksperimen psikologis terhadap para tahanan, juga hukuman yang brutal menjadikan penjara ini sebagai salah satu penjara Inggris yang terburuk.

8. Port Arthur – TasmaniaBeberapa tersangka bahkan membunuh tahanan lainnya dengan harapan bisa mendapatkan hukuman mati untuk menghindari kehidupan di penjara ini. Cerita seram tentang tahanan Port Arthur dan kisah-kisah hantu membuat reruntuhan penjara ini menjadi terkenal.

2. Helltown – Amerika Serikat

Helltown adalah sebuah desa di Ohio yang ditinggalkan setelah rumah-rumahnya dibeli oleh Badan Taman Nasional. Mereka kemudian memerintahkan agar semua penduduk meninggalkan area tersebut.

Baca juga: 10 Tempat Paling Berhantu di Indonesia yang Bikin Merinding

9. Helltown – Amerika SerikatMenurut rumor yang beredar, hal ini sebenarnya adalah tindakan pemerintah untuk menyembunyikan tumpahan bahan kimia di area desa setelah limbah beracun ditemukan di tempat pembuangan sampah lokal. Penduduk desa sebelumnya menceritakan tentang monster mutan yang mengintai desa, sementara beberapa orang lain percaya bahwa Satanist menggunakan desa tersebut untuk ritual mereka.

1. Poveglia – Italia

Poveglia adalah sebuah pulau dekat Venesia yang digunakan sebagai lubang wabah, dengan ribuan korban yang masih hidup dibuang di dalamnya ketika terjadi wabah Black Death antara tahun 1348 – 1350. Kabarnya, begitu banyak mayat yang dibakar di lubang tersebut sehingga kini 50% dari tanah pulau adalah abu manusia. Pada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa yang besar dibangun di pulau tersebut.

10. Poveglia – ItaliaLegenda lokal menceritakan bahwa rumah sakit jiwa tersebut dijalankan oleh seorang dokter gila yang menyiksa dan memotong-motong pasiennya sebelum ia sendiri akhirnya menjadi gila dan bunuh diri. Penelitian arkeologi bahkan menemukan tengkorak dengan batu bata di mulutnya. Sebuah metode kuno yang dipercaya untuk membuat seseorang yang diduga sebagai vampir agar kelaparan, sebuah pengingat mengerikan tentang masa lalu kelam pulau tersebut.

Bagi mereka yang suka uji nyali, kota-kota ini bisa menjadi tujuan wisata selanjutnya. Meskipun sudah ditinggalkan karena kabarnya berhantu, siapa sangka justru alasan inilah yang membuat kota-kota ini menarik perhatian.

Demikian 10 Kota Hantu yang Benar-benar Ada di Dunia, semoga bermanfaat. Jangan lupa share 10pedia.net ke semua temanmu, karena berbagi itu indah. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
1
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah