10 Kasus Selfie Berujung Maut


1
1 point
10 Kasus Orang Meninggal Akibat Selfie

Selfie merupakan istilah dalam mengambil foto dengan cara menggunakan smartphone yang diarahkan ke wajah sendiri. Bisa menggunakan tangan atau menggunakan alat bantuan seperti tongkat selfie. Karena selfie biasa sudah terlalu mainstream, maka orang kebanyakan mencari suatu hal atau ide lain untuk melakukan selfie.

Biasanya dengan melakukan selfie di tempat yang ekstrim atau di saat momen menengangkan. Poinnya adalah, semakin ekstrim atau keren suatu selfie, semakin bertambah juga kepopuleran orang tersebut, meski harus mengorbankan nyawa sekalipun. Seperti pada 10 orang di bawah ini, demi selfie yang keren, mereka sampai nekat mengambil foto selfie di tempat dan momen yang berbahaya.

Berikut 10 Kasus Selfie Berujung Maut:

1. Jatuh Dari Tebing

Seorang turis asal Jerman meninggal dunia ketika dirinya mengunjungi sebuah tebing di Sri Lanka yang bernama World’s End. Turis yang ternyata adalah seorang wanita Jerman berusia 35 tahun tersebut meninggal dunia ketika berencana melakukan selfie di tebing tersebut. Ia jatuh dari ketinggian 1.200 meter.

Jatuh Dari Tebing
Jatuh Dari Tebing

Pemandangan dari atas Tebing World’s End memang mengagumkan. Maka itu tak heran banyak turis yang berfoto-foto ria di atas tebing. Wanita asal Jerman tersebut tergelincir dan jatuh ke bawah. Kejadian horror tersebut disaksikan oleh banyak orang. Pencarian turis tersebut sampai melibatkan tentara Sri Lanka dan membutuhkan waktu hingga 6 jam untuk menemukan tubuh wanita tersebut.

2. Nitzia Mendoza Corral dan Clarissa Morquecho Miranda

Dari kejadian yang menimpa Nitzia Mendoza Corral dan Clarissa Morquecho Miranda, kita bisa belajar bahwa jangan pernah berada dekat dengan landasan pesawat terbang dan untuk mendengarkan saran dari orang untuk jaga jarak dengan landasan pesawat terbang. Karena tidak mendengarkan nasehat orang dan nekat melakukan video selfie, kedua remaja asal Meksiko tersebut meregang nyawa.

Nitzia Mendoza Corral dan Clarissa Morquecho Miranda
Nitzia Mendoza Corral dan Clarissa Morquecho Miranda

Corral yang berumur 18 tahun dan Miranda 17 tahun, berdiri di dalam belakang van sambil melakukan video selfie ketika pesawat terbang turun dan sayapnya menghantam kepala mereka berdua. Kedua remaja tersebut mengalami cidera serius dan menewaskan mereka. Sebelumnya, ada orang yang memperingatkan mereka untuk tidak melakukan hal gila tersebut, tapi tak mereka dengarkan.

3. Prabhu Bhatara

Jika kalian bertemu dengan hewan liar di hutan atau dimanapun, sebisa mungkin untuk jaga jarak agar kalian tidak diserang. Jangan pernah sekali-kali terbersit di pikiran kalian untuk mengambil foto dalam jarak dekat, apalagi selfie. Jangan kalian sampai meniru dan bernasib sama dengan pria asal India bernama Prabhu Bhatara.

Prabhu Bhatara
Prabhu Bhatara

Di Mei 2018, Odisha, seorang pria bernama Prabhu Bhatara berpikir bahwa melakukan selfie dengan beruang akan membuatnya terkenal dan keren, nyatanya tidak. Ketika sedang dalam perjalanan pulan dari menghadiri pesta pernikahan, Prabhu Bhatara melihat beruang besar. Sekejap saja ada keinginan untuk melakukan selfie dengan beruang. Meski sudah dilarang oleh temannya, Prabhu Bhatara tetap melakukan niatnya. Hasilnya, ia malah diserang oleh beruang tersebut sampai tewas.

4. Jatuh Dari Taj Mahal

Bepergian ke suatu tempat wisata memang kurang lengkap bila tidak melakukan selfie. Selain bisa menjadi kenang-kenangan berharga, menunjukan foto selfie ke teman-teman bisa meningkatkan gengsi juga. Namun, mengambil foto selfie tak selalu berakhir dengan baik, malah bisa menjadi foto terakhir yang kalian ambil seumur hidup.

Jatuh Dari Taj Mahal
Jatuh Dari Taj Mahal

Seorang turis asal Jepang menjadi contoh nyata dimana mengambil foto selfie bisa berujung maut. Ia mengambil selfie ketika mengunjungi Taj Mahal, sebuah makam terkenal yang berada di India. Ia terjatuh dari tangga dan meninggal di rumah sakit dikarenakan cidera berat di kepala. Di Taj Mahal sendiri sudah ada peringatan bahwa mengambil foto selfie adalah hal berbahaya, ada kemungkinan jatuh dan cidera.

5. Deleon Smith

Pistol termasuk senjata api yang penjualannya sangat dibatasi di Indonesia. Ingin memiliki senjata api, kalian perlu mengurus surat-surat penting dan mematuhi syarat dan ketentuan berlaku yang sangat ribet. Di Amerika, untuk memiliki sebuah senjata api sangatlah mudah. Meski tetap juga membutuhkan surat, tapi prosedurnya sangat lebih mudah daripada Indonesia.

Deleon Smith
Deleon Smith

Salah satu kasus yang sempat membuat heboh di Amerika, ada seorang remaja bernama Deleon Smith, meninggal dunia dikarenakan berselfie dengan menggunakan pistol. Remaja 19 tahun asal Houston ini tak sengaja menembak wajahnya sendiri dengan menggunakan pistol miliknya sendiri. Padahal, dalam waktu kurang lebih sebulan lagi, Deleon akan masuk universitas.

6. Anna Ursu

Entah ide gile apa yang ada di kepala Anna Ursu, remaja 18 tahun asal Romania. Kita tahu bahwa naik ke atap kereta api adalah hal yang berbahaya. Kereta yang jalan dengan kecepatan tinggi, bisa membuat orang yang duduk di atasnya menjadi terlempar. Anna Ursu, meninggal diakibatkan dirinya memutuskan untuk naik ke atap kereta api dan melakukan selfie.

Anna Ursu
Anna Ursu

Naik ke atap kereta saja sudah berbahaya, ini ditambah lagi dengan selfie. Kejadian mengerikan tersebut terjadi pada bulan Mei 2015. Mengira bahwa mengambil selfie di atas kereta api yang sedang berjalan adalah hal yang keren, hal tersebut malah menelan nyawanya. Tubuhnya terbakar ketika menyentuh kabel listrik secara tak sengaja. Dirinya berakhir dengan terbaring di atas kereta dengan salah satu kakinya tersangkut di kabel listrik. Listik sebesar 27.000 volts tersebut mengakibatkan luka bakar di 50% tubuhnya.

7. Sylwia Rajchel

Spanyol, siapa orang yang tidak mau pergi berlibur ke Spanyol? Negeri Matador tersebut memiliki segudang tempat wisata menarik serta kuliner yang lezat. Pesona pariwisata Spanyol yang menarik inilah yang membuat banyak wisatawan luar negeri yang ingin ke Spanyol. Salah satunya adalah wanita asal Polandia bernama Sylwia Rajchel.

Sylwia Rajchel
Sylwia Rajchel

Sylwia Rajchel, wanita yang belajar di sekolah medis di Polandia tersebut memutuskan untuk berlibur ke salah satu kota di Spanyol yaitu Seville. Di Seville, Rajchel memutuskan untuk pergi ke jembatan Puente de Triana dan melakukan selfie. Nasib naas menghampiri Rajchel, dirinya tergelincir dan meninggal. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2014, wanita 23 tahun tersebut tergelincir dan jatuh ke pondasi beton dari ketinggian 4,5 meter.

8. Xenia Ignatyeva

Tepat sebelum ulang tahun ke 18, remaja wanita asal Rusia malah meninggal dunia dengan mengerikan. Xenia Ignatyeva, begitulah nama remaja tersebut. Ia meninggal dunia karena terjatuh dari sebuah jembatan gantung. Niatnya, ia ingin mengambil foto selfie di atas jembatan gantung tersebut. Meski sudah diperingatkan oleh orang sekitar, Xenia tidak mengindahkannya.

Xenia Ignatyeva
Xenia Ignatyeva

Xenia Ignatyeva jatuh dari ketinggian 9 meter. Ketika jatuh, ia tersambar listrik sebesar 1.500 volt. Kabel listrik tersebut terpaksa ia pegang agar tidak langsung jatuh ke bawah. Xenia Ignatyeva adalah seorang fotografer amatir yang senang mengambil foto spektakuler. Kali ini, bukan foto spektakuler yang ia dapatkan, malah kemalangan.

9. Tertabrak Kereta Api

Di Thailand, seorang wanita meninggal dunia ketika dirinya memutuskan untuk mengambil foto selfie di sebuah rel kereta api. Berbeda dengan nasib temannya yang berhasil selamat, perempuan tersebut tidak. Ia tertabrak kereta api dan salah satu kakinya putus akibat tabrakan dengan kereta api. Ia pun meninggal begitu sampai di rumah sakit.

Tertabrak Kereta Api
Tertabrak Kereta Api

Insiden tersebut terjadi di pagi hari pada Februari 2018 di Stasiun Samsen di Bangkok. Wanita berusia 24 tahun tersebut sebelumnya sudah mabuk bersama dengan temannya. Salah satu temannya yang pria, mengalami cidera yang serius juga namun masih bisa diselamatkan. Tren selfie di rel kereta api ini banyak juga terjadi di beberapa negara di dunia. Yang bernasib sial, akan tertabrak kereta api dan tewas.

10. Miss Cheynne Holloway

Sangat tragis nasib dari Miss Cheynne Holloway. Di saat sedang melakukan kencan pertamanya, dirinya memutuskan untuk melakukan selfie di sebuah ujung tebing, dan dirinya terjatuh dari atas tebing. Dirinya jatuh dari ketinggian 15 meter, nyawanya tak sempat diselamatkan dan dirinya meninggal di tempat.

Miss Cheynne Holloway
Miss Cheynne Holloway

Miss Cheynne Holloway adalah seorang wanita yang merupakan bassist dari anggota band bernama Burning Blue. Cheynne Holloway melakukan kencan pertamanya dengan kekasihnya yang sudah lama LDR, James Nichols. Mereka berdua berlibur bersama ke Afrika Selatan, mengunjungi Northcliff Hill yang ada di Johannesburg. Dari kesaksian saksi mata, Holloway berdiri di sebuah batu besar dekat tebing yang kemudian batu tersebut jatuh, membuat Holloway jatuh ke bawah tebing dan menewaskannya.

Demikian 10 Kasus Selfie Berujung Maut, semoga kita lebih hati-hati saat mengambil selfie. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *