10 Iblis Legendaris di Dunia Beserta Tugasnya


1
6 shares, 1 point
10 Iblis Legendaris dan Tugasnya

Kalau membahas yang namanya iblis atau makhluk ghaib lainnya pasti akan banyak perdebatan. Karena banyak orang yang percaya akan keberadaanya dan bahkan tidak sedikit juga yang menganggapnya sebuah kebohongan. Seorang ahli iblis di abad pertengahan menulis semacam ensiklopedia, didekasikan untuk mendata kebenaran iblis mengenai hal-hal buruk yang mereka lakukan untuk umat manusia.

Meskipun tak ada yang tahu kebenarannya dan hanya dianggap sebagai mitos, inilah mereka 10 Iblis Legendaris di Dunia Beserta Tugasnya :

1. Lucifer

Siapa penyebab atas rasa sombong? Dia adalah sang Raja iblis, Lucifer atau entah apapun namanya. Berbagai agama memiliki versi berbeda terhadap sosok laknat ini. Ada yang menyebutkan bahwa Raja Iblis ini dulunya adalah malaikat kemudian diusir dari surga oleh Tuhan karena sombong.

Lucifer
Lucifer

namun ada juga yang menyebutkan bahwa dia memang makhluk khusus dibuat dari api namun karena enggan menerima sosok manusia, dia diusir Tuhan sehingga berjanji untuk mengajak umat manusia ke kejahatan sampai kiamat.

2. Astaroth

Astaroth adalah bentuk pria dari iblis Astareth. Astaroth seringkali digambarkan sebagai iblis yang mengenakan mahkota dan menunggangi seekor binatang, dimana dia selalu membawa ular beracun di tangan.

Astaroth
Astaroth

Astaroth sering dijuluki Pangeran Bermahkota dari Neraka. Dia dianggap sebagai dewa gairah oleh suku Phoenician yang legendaris.

3. Asmodeus

Asmodeus
Asmodeus

Mitos percaya bahwa iblis ini adala penebal gairah dan nafsu. Jadi jika ada seseorang melakukan hubungan intim tanpa status suami istri, memamerkan kemesraan di depan umum, berpikir porno, homoseksual atau lesbian, mereka dianggap sudah jatuh dalam godaan Asmodeus. Asmodeus adalah salah satu Raja di neraka.

4. Beelzebub

Disebutkan bahwa Beezelbub adalah iblis yang suka membawa masalah besar. Dia juga dipercaya sebagai salah satu paling menonjol, kuat, dan begitu berkuasa sebagai anak buah terpercaya Raja Iblis, (Lucifer).

Beelzebub
Beelzebub

Beezelbub dianggap sebagai biang kerok dari prasangka buruk, kecemburuan, dan rasa rakus bisa membuat manusia tak terkendali serta bertindak mengerikan.

5. Behemoth

Behemoth adalah makhluk mitologi yang sering disebut dalam beberapa kisah. Namanya sendiri memiliki makna “sesuatu yang sangat kuat”. Dalam ajaran Yahudi, Behemoth adalah monster yang menguasai daratan (dimana Leviathan menguasai air dan Ziz menguasai udara).

Behemoth
Behemoth

Dia tinggal di sebuah gurun tak terlihat, sebelah timur Taman Eden. Pada hari kiamat, Behemoth akan muncul dan berperang melawan Tuhan beserta umatnya yang percaya.

6. Baal

Baal
Baal

Baal atau yang kadang disebut sebagai Bael adalah salah satu dari tuhuh Pangeran Neraka. Dia dipuja sebagai dewa utama oleh suku Phoenician. Dia juga sering dikaitkan dengan sebagai ketamakan.

7. Bile

Bile
Bile

Sangat sedikit informasi tentang Bile. Namun Bile sangat dikenal sebagai dewa neraka dari suku Celtic. Kemungkinan Bile adalah nama lain dari Satan.

8. Damballa

Damballa adalah iblis ular dalam ajaran Voodoo. Dia diyakini sebagai Dewa Langit yang menciptakan kehidupan. Dia sangat dihormati oleh para dukun voodoo yang dikenal dapat menciptakan zombie.

Damballa
Damballa

Dalam kepercayaan Katholik, beberapa sumber menyebutkan bahwa dia adalah ular jelmaan dari tongkat Nabi Musa.

9. Dagon

Dagon oleh masyarakt Filipina dikenal sebagai iblis pembalas dendam. Dia sangat terkenal oleh suku-suku kuno di dunia, antara lain oleh masyarakat Babilonia, Amorit, Akkadian dan Filipina.

Dagon
Dagon

Beberapa teori mengaitkan bahwa Dagon adalah Kraken dari mitologi Yunani, mengingat kesamaan tugas yaitu sebagai makhluk pembalas yang akan menghancurkan segalanya.

10. Mictlantecuhtli

Mictlantecuhtli berarti “Raja Mictlan”. Dalam mitolgoi suku Aztec, Mictlan adalah dewa kematian yang menempati bagian terbawah alam kubur. Pemujaan terhadap Mictlan adalah memakan daging manusia (kanibalisme).

Mictlantecuhtli
Mictlantecuhtli

Upacara ini dilakukan dengan pengorbanan daging segar manusia yang dimakan secara bersamaan di sekitar kuil pemujaan.

Demikian 10 Iblis Legendaris di Dunia Beserta Tugasnya, semoga bermanfaat. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
1
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *