10 Gedung Paling Angker di Indonesia


1
22 shares, 1 point
10 Gedung Paling Angker di Indonesia

Kamu pasti suka kagum dengan kemewahan gedung-gedung besar nan klasik bukan? Pati kamu juga tahu bahwa biasanya gdung-gedung besar itu berpenghuni!

Ya, penghuninya buka manusia melainkan…hantu dan sejenisnya, yang kerap kali dikisahkan sangat mengerikan dan mencekam. Nah, berikut ini 10 Gedung Paling Angker di Indonesia:

1. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu yang berarti 1000 Pintu dibangun oleh pemerintah Hindia-Belanda pada tahun 1917. Setelah tidak lagi digunakan, banyak kisah-kisah angker yang menyelimutinya. Temapt ini sejak zaman pra kemerdekaan sudah dikenal sangat angker.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaSalah satu televisi swasta pernah melakukan uji nyali di tempat ini dan terlihat sosok kuntilanak dengan jelas! Belum lagi kesaksian ribuan orang yang memiliki pengalaman mistis dengan tempat ini.

2. Mall Klender

Saking nmengerikan dan berhantunya tempat ini, sudah ada film horor Indonesia yang mengangkat Mall Klender sebagai latar belakang ceritanya. Mall ini menjadi angker karena peristiwa penjarahan yang terjadi pada tahun 1998.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaRatusan orang diperkirakan terkurung dan terpanggang di dalam mall tersebut. Walau sudah dibangun kembali, namun kisah hantu telpon umum, delapan hantu bergentayangan dan penumpang bis misterius masih ada di tempat ini.

3. Kawasan Kota Tua

Siapa tidak mengenal kawasan komplek wisata Kota Tua Jakarta. Seperti Museum Wayang, Toko Merah, hingga Museum Bahari. Tetapi tahukah kamu bahwa dahulu kala lapangan di depan Museum Fatahilah dahulu digunakan pemerintah Hindia-belanda untuk menyaksikan tahanan yang digantung akan dihukum mati?

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaBanyak penampakan aneh di sekitar tempat ini, yang paling terkenal adalah hantu tanpa kepala dan hantu Noni Belanda, tahanan yang diikat rantai di Museum fatahilah dan lain sebagainya.

4. Rumah Sakit Bandung Medical Center

Mungkin rumah sakit ini adalah yan paling populer di antar rumah sakit berhantu lainnya. RS BMC adalah tempat paling mengerikan di kota bandung. Gedung ini dulu bernama Rumah Sakit Sartika Asih sampai tahun 1995, kemudian diteruskan oleh BMC tahun 2000.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaSaat bangunannya beres dibangun, ternyata tidak jadi diresmikan dan dibuka untuk publik. Dan sekarang selama ham[ir 20 tahun, rumah sakit ini malah menjadi sarang hantu paling mengerikan yang paling terkenal di Kota bandung.

5. Bedugul Taman Rekreasi Hotel

Tempat ini mempunyai nama lain “Istana Hantu” karena bangunan hotel ini sangat luas dan besar namun tidak ada penghuninya! Akses ke tempat inipun agak sulit.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaRumor yang beredar hotel ini tidak dilanjutkan pembangunannya karena sang pemilik hotel kehabisan modal, hingga pembangunan yang sudah hampir selesai itu dibiarkan begitu saja. Seorang youtuber dengan kanal bernama Exploring With Josh berhasil mendokumentasikan kengerian hotel besar yang tak terawat ini.

6. Rumah Kentang Prapanca

Banyak versi mengenai mengapa rumah kentang ini bisa begitu fenomenal dan terkenal akan kengeriannya yang mencekam.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaNamun, satu hal yang pasti. Orang yang lewat di depan rumah ini pasti akan merasa aneh karena mencium bau kentang yang sedang direbus di sekitar rumah tersebut! Padahal, tak ada orang apalagi yang memasak kentang tengah malam buta di rumah tersebut. Kamu pernah datang atau iseng lewat ke rumah ini gak guys?

7. Rumah Pondok Indah

Rumah besar yang berada di sebuah komplek perumahan elit di Jakarta Selatan ini memang penuh misteri. Kengerian Rumah Pondok Indah ini bahkan pada tahun 2006 sudah diangkat menjadi film horo yang mengerikan.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaKisah horor yang paling terkenal dari angkernya Rumah Pondok Indah ini adalah hilangnya tukang nasi goreng setelah ada pembeli dari dalam rumah tersebut. Belum lagi kisah hantu muka rata yang kerap kali mengganggu tukang dagang atau orang lewat dengan rumah mewah tersebut. Samapi saat ini, rumah hantu Pondok Indah tetap tidak ada yang membelinya.

8. Stasiun Manggarai

Meski sekarang Stasiun Manggarai sudah modern, rapi dan bagus. Tetapi ada sebuah kisah mencekam yang masih tersimpan di sana sampai saat ini. Tahukah kamu bahwa dahulu kala setiap ada kecelakaan kereta dan bangkai gerbongnya hancur parah, pasti akan dirumahkan di Stasiun Manggarai ini.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaKonon katanya, para korban kecelakaan kereta itu akhirnya ‘berdiam’ di stasiun ini. Cerita paling fenomenal dari tempat ini adalah pengakuan seorang mahasiswa yang merasa menaiki kereta malam dan melihat korban kecelakaan kereta. Sialnya diketahui mahasiswa tersebut ternyata berjalan kaki ke stasiun tersebut hingga kakinya lecet-lecet kaerena kereta malam pada jam itu sudah tidak ada lagi.

9. Rumah Gurita, Bandung

Ini mungkin adalah salah satu rumah paling misterius dan membuat heboh seantero jagat Indonesia dan mungkin dunia.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaDi daulat sebagai gereja penyembah setan di Indonesia, Rumah Gurita ini menyimpan banyak misteri, termasuk tidak ditemukannya pintu masuk untuk memasuki rumah ini. Setelah melakukan investigasi, pemilik rumah ini mengatakanb bahwa Gurita di atap rumahnya hanya sebuah karya seni belaka, tanpa ada embel-embel mistis atau gereja iblis sekalipun.

10. Menara Saidah

Nah, dulu waktu Jaka masih kuliah, sering banget nunggu bus malam-malam di depan gedung angker ini. Walau terlihat sangat megah, gedung ini sama sekali tidak berpenghuni! Kecuali, legenda hantu yang menyelimuti gedung mewah berhantu ini.

10 Gedung Paling Angker di IndonesiaKonon, gedung ini tidak lagi digunakan karena miring dan berpotensi rubuh kapan saja. Tetapi, banyak pihak meyakini gedung ini tak lagi digunakan karena banyak hantu berkeliaran yang kerap kali menganggu karyawan gedung perkantoran tersebut. Buktinya, gedung tersebut masih kokoh berdiri sampai sekarang!

Demikian 10 Gedung Paling Angker di Indonesia, semoga bermanfaat. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
0
Keren
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
1
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
1
Muntah
Marah Marah
0
Marah