10 Benda Terkutuk Paling Mengerikan di Dunia


1
5 shares, 1 point
10-Benda-Terkutuk-Paling-Mengerikan-di-Dunia

Kita semua pasti tumbuh besar dengan berbagai cerita misterius baik mengenai sosok mistis, tempat angker maupun benda keramat. Namun kamu mungkin gak bakal menyangka bahwa beberapa cerita mengganggu ini berdasarkan kejadian betulan. Cerita seram tersebut melibatkan beberapa benda keramat atau terkutuk dari seluruh dunia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah 10 Benda Terkutuk Paling Mengerikan di Dunia:

10. Kaca di Perkebunan Myrtles

Perkebunan Myrtles adalah sebuah perkebunan (plantation) yang aktif sebelum perang saudara di Amerika yang terletak di St. Francisville, Louisiana. Didaftarkan sebagai salah satu tempat bersejarah nasional yang juga secara tidak resmi masuk sebagai salah satu rumah paling menyeramkan di Amerika. Hal ini dikarenakan perkebunan tersebut merupakan kediaman dari 12 setan, dan dibuat di atas pemakanan kaum Indian.

Kaca di Perkebunan MyrtlesAda kepercayaan bahwa apabila sebuah keluarga meningggal maka semua kaca di dalam rumah harus diselimuti agar arwah mereka tidak terkurung di dalamnya. Sayangnya, Sara Woodruff si penghuni perkebunan tersebut beserta anak-anaknya, pada saat mereka meninggal semua kaca memang diselimuti, tapi ada satu kaca yang tidak yaitu kaca ini. Semua orang yang melihat kaca ini mengatakan bahwa ada perasaan tidak enak di sekitar mereka dan mereka sering melihat ada penampakan para di kaca tersebut beserta dengan sidik jari misterius yang muncul dan hilang tanpa jejak.

9. Topeng Prajurit Maori

Kaum Maori adalah kaum prbumi di New Zealand yang sebelum berperang akan memahat topeng mereka sendiri untuk dikenakan saat perang. Berdasarkan kepercayaan mereka, semua pria yang meninggal di perperangan saat mengenakan topeng ini akan meninggalkan jiwa mereka di topeng tersebut.

Topeng Prajurit MaoriTidak ada ancaman bagi para pria yang mengenakannya, hanya saja berhati-hatilah jika Anda adalah wanita yang hamil atau sedang daam menstruasi. Dikatakan bahwa jika wanita yang sedang berada dalam kondisi tersebut berada di dekat topeng ini maka mereka akan berada dalam bahaya atau akan mengalami nasib sial. Bahkan museum Inggris juga menuliskan sebuah peringatan bagi para wanita untuk memberitahukan mengenai kutukan ini.

8. Mobil Kematian James Dean

Ketika James Dean meninggal pada tahun 1955, perusahaan asuransinya menyatakan bahwa Porsche 550 peraknya adalah salah satu kerugian. Mobil tersebut akhirnya dibredeli dan suku cadangnya dipakai di kendaraan-kendaraan lain. Ada yang terjual ke Dr. William F. Eschrich dari Burbank, seorang pembalap yang terluka dalam tabrakan mobil. Ia masih beruntung jika dibandingkan dengan pria yang meninggal sambil mengendarai mobil yang dipasang mesin dari mobil Dean.

Mobil kematian James DeanInsiden lain termasuk kaki mekanik yang hancur terlindas mobil dan pengendara truk yang terbunuh dalam kecelakaan sambil mengantarkan kerangka mobil. Setelah akhirnya perancang mobil George Barris membeli dan meneliti rongsokan mobilnya, tiba-tiba semua terbakar sambil menunggu dipajang dalam pameran keselamatan, tanpa melukai siapapun. Tahun berikutnya, semua rongsokan itu menghilang misterius ketika berusaha dikirim ke negara lain.

7. Kotak Dybbuk

Ketika penulis dan penikmat barang antik, Kevin Mannis membeli kotak wine di penjualan perabot, ia gak menyangka akan melepaskan roh jahat dari dalamnya. Dengan kotak tersebut ada di dalam rumah, dia dan mereka yang ada di sekitarnya, mulai mengalami mimpi buruk tentang wanita tua. Tapi saat akan memberikannya ke ibunya, ibunya mengalami stroke.

Kotak DybbukDari situ, ia menaruhnya di eBay, tapi pemiliknya setelah itu selalu mengalami kesialan yang parah. Setelah beberapa penelaahan, Mannis menemukan bahwa pemilik kotak tersebut bisa dilacak sampai ke aslinya yaitu orang yang selamat dari pembunuhan masal Polandia bernama Havela, yang keluarganya percaya bahwa itu mengandung dybbuk, sebuah roh jahat yang kuat dalam kepercayaan Yahudi. Kotak dybbuk akhirnya terjual kepada J. Haxton di Missouri, yang bekerja dengan beberapa pendeta Yahudi untuk menyegel dybbuk itu di dalam kotak untuk mencegahnya dari menyebabkan kesialan lain.

6. Kursi Thomas Busby

Thomas Busby adalah pencuri kecil-kecilan dan alkoholik yang dihukum gantung karena membunuh ayah mertuanya pada tahun 1702. Ketika aturan hukum menjeratnya, ia sedang duduk di kursi favoritnya pada penginapan lokal, yang kemudian dinamakan sesuai dengannya. Sebelum dihukum gantung, ia mengutuk siapapun yang duduk di kursinya akan mati secara tersiksa.

Kursi Thomas BusbyAwalnya kutukannya dihormati oleh orang sekitar, tapi seiring berjalannya waktu ketakutan itu semakin luntur dan pemiliknya mengeluarkan kursi tersebut. Akhirnya membuat korban kematian pertama, di cerobong asap. Sekumpulan teman yang berani duduk di kursi Busby bergantian satu per satu menghilang dalam kecelakaan misterius. Kutukan terakhir yang terjadi adalah kurir pengantar surat yang meninggal dalam kecelakaan mobil beberapa jam setelah duduk di kursi tersebut. Hari ini, kursi tersebut digantung setinggi 5 kaki di atas lantai untuk keamanan di Museum Thirsk, Yorkshire Utara.

5. Amethyst Terkutuk

Batu permata ini dicuri dari kuil Indra di Kanpur, India pada abad ke-19 sebelum akhirnya membawa kesialan kepada pemilik pertamanya, Kolonel W. Ferris. Setelah bangkrut dan kehilangan segalanya, batu ini diberikan kepada teman yang bermasalah yang kemudian bunuh diri. Batu tersebut diberikan kepada Edward Heron-Allen pada tahun 1890.

Amethyst terkutukSetelah mengalami kesialan sendiri dan menyaksikan teman-teman yang meminjamnya juga menderita, Heron-Allen membuang batu tersebut ke parit rumah dan batu tersebut kembali kepadanya beberapa bulan kemudian. Dengan menerima nasibnya, ia menyimpannya di dalam 7 lapis kotak terkunci di dalam brankas bank hingga ia meninggal. Hingga kini batu tersebut ada di Museum Sejarah Alam London.

4. The Crying Boy (Lukisan Anak Laki-laki Menangis)

Lukisan Bocah Menangis atau The Crying Boy Painting adalah sebuah lukisan popular di Inggris yang diproduksi dan didistribusikan secara masal di sekitar tahun 1950. Kutukan ini muncul di sekitar thaun 1980 dimana rumah-rumah yang memiliki lukisan ini terbakar. Yang mengerikan adalah walaupun rumah tersebut terbakar sampai habis, semua lukisan pada masing-masing rumah tersebut sama sekali tidak tersentuh oleh api.

The Crying Boy PaintingRumor mengatakan bahwa untuk menghilangkan kutukan tersebut maka lukisan anak laki-laki menangis (The Crying Boy) ini harus dipasangkan dengan lukisan anak perempuan menangis (The Crying Girl). Pada akhirnya dikatakan bahwa penyebab mengapa lukisan tersebut sama sekali tidak tersenuth api adalah karena lukisan itu diberikan cat penangkal api. Lalu apa alasan rumah-rumah tersebut terbakar dan kebetulan seperti apa yang menyebabkan lukisan ini diberikan cat penangkal api? Apakah si produsen telah meramalkan akan terjadi kebakaran pada rumah yang memiliki lukisan ini? Hmm..

3. The Iceman (Oetzi)

Pada tahun 1991, sebuah mumi (jenazah manusia yang sudah sangat tua) ditemukan di pegunungan alpen. Mumi tersebut dipercaya berumur lebih dari 5.000 (lima ribu) tahun dan diberikan nama oetzi atau lebih dikenal sebagai iceman. 13 tahun sesudah penemuan ini, diketahui 7 orang yang terkait dengan penggalian mumi tersebut telah meninggal.

 Iceman (Oetzi)Kebanyakan dari mereka meninggal karena hal-hal yang tidak masuk akal. Banyak orang percaya hal ini terjadi karena kutukan pada iceman ini. Penelitian menunjukkan bahwa Oetzi atau Iceman merupakan seorang korban pembunuhan yang meninggal karena dipanah dan kepalanya dihancurkan kemudian ditinggalkan pada pegunungan Alpen. Jika kita membicarakan mengenai kutukan, maka kisah seperti inilah yang paling cocok.

2. Boneka Robert (Robert the Doll)

Robert, atau lebih dikenal sebagai Robert si Boneka Terkutuk adalah sebuah boneka yang ditampilkan di Museum Fort East Martello, Flordia. Boneka ini dipercaya dirasuki oleh roh jahat dan telah memiliki reputasinya sendiri sebagai salah satu objek terkutuk yang mengerikan. Pada saat sebelumnya dimiliki oleh pengarang Robert Eugene Otto, boneka ini dapat berbicara sendiri bahkan terlebih dari itu boneka ini dapat bergerak dari jendela ke jendela walaupun tidak ada orang di rumah. Yang mengerikan adalah keluarga Eugene sering melihat boneka ini berlari dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Sesudah Eugene meninggal di tahun 1974, boneka ini kemudian dimiliki oleh seorang anak perempuan bernama Gene. Gene sering berteriak di malam hari mengatakan bahwa Robert mencoba menyerangnya.

 Robert the DollKetika Gene dewasa, secara misterius ia kembali menemukan boneka ini atau mungkin boneka ini yang menemukan dia kembali. Boneka ini membuat Gene dalam sebuah keadaan mental yang benar-benar terganggu hingga hampir gila. HIngga akhirnya boneka ini berada di Museum Fort East Martello, Florida. Bagi mereka para individual yang mengunjungi boneka ini dan ingin mengambil foto Robert si Boneka, dikatakan bahwa orang tersebut harus bertanya baik-baik terlebih dahulu ke Robert dan jika Robert si Boneka ‘setuju’ maka orang tersebut baru boleh mengambil foto. Jika tidak maka ia dan seluruh keluarga orang tersebut akan dikutuk. Ingat dengan Chucky si Boneka Pembunuh?

1. Tutankhamun: Kutukan Firaun

Banyak sekali makan Firaun (Raja Mesir) yang di dalamnya tersembunyi harta-harta kerajaan, tetapi bagi mereka yang menginginkan harta ini harus siap menghadapi kutukan para Raja Mesir ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Kutukan Tutankhamun (Raja Mesir Generasi ke-18). Orang-orang yang ikut serta dalam penggalian makam ini meninggal karena alasan-alasan tertentu, beberapa di antaranya ada yang tidak dapat dijelaskan dan masih misteri. Jumlah orang yang meninggal adalah 12 orang.

Tutankhamun Kutukan FiraunKisah ini dimulai pada saat Ahli Mesir Kuno bernama Howard Carter membuka makam Tutankhamun. Karena sebuah urusan, Carter meminta seorang kurir untuk pergi ke rumahnya. Begitu kurir tersebut mendekati rumah Carter, ia mendengar “suara tangisan manusia” dan begitu ia tiba di depan rumah, ia melihat kandang burung kepemilikan Carter berisikan sebuah kobra (kobra sering dikenal sebagai kekuatan orang Mesir). Burung kenari miliki Carter telah mati dimakan oleh kobra. Inilah yang menjadi asal muasal kisah kutukan Tutankhamun.

Demikian 10 Benda Terkutuk Paling Mengerikan di Dunia, semoga bermanfaat. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
1
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah