10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan Berbahaya


2
15 shares, 2 points
10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan Berbahaya

Terkadang, jadi aktor merupakan hal yang membahayakan. Apalagi kalau sudah berurusan dengan adegan berbahaya, kesalahan sekecil apa pun bisa mengancam nyawa pemainnya. Dibutuhkan keberanian yang besar bagi para aktor yang tetap ingin melakukan adegan tersebut tanpa pemeran pengganti.

Dikutip dari IDNTimes, berikut adalah daftar 10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan Berbahaya yang mereka perankan. Totalitas dengan pekerjaan, salut deh untuk keberanian mereka!

1. Jackie Chan

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi siapa aktor yang selalu melakukan adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti. Dia adalah aktor Hong Kong terkenal bernama Jackie Chan. Jackia bahkan sempat dikatakan gila karena berani melakukan adegan lompat dari balon udara dan mengendarai sepatu roda di bawah truk yang sedang melaju kencang.

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaHal berbahaya tersebut dilakukan Jackie karena dirinya sangat menghormati industri perfilman. Jadi dia ingin menghasilkan film yang benar menampilkan adegan asli dimana dirinya benar-benar melakukan semua adegan berbahaya tersebut. Tentunya melakukan banyak adegan berbahaya akan banyak memberikan cidera. Hampir di seluruh bagian tubuh Jackie pernah cidera. Dikatakan bahwa tidak ada perusahaan asuransi yang mau menanggung semua luka-luka yang diderita oleh Jackie.

2. Harrison Ford

Memulai karier sebagai aktor sejak usia yang masih muda, Harrison Ford pernah diunggulkan sebagai Aktor Terbaik Academy Award. Sudah ada banyak sekali film action yang diperankannya.

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaHebatnya, di filmnya yang berjudul Raiders of The Lost Ark (1981) dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008), Harrison tidak menggunakan stuntman sama sekali dan melakukan aksi berbahaya sendiri.

3. Tom Cruise

Aktor tampan yang sudah memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe ini termasuk aktor tersukses di Hollywood. Memulai karir sejak era 80an, Tom masih aktif akting sampai sekarang.

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaSosok legendaris Ethan Hunt ini juga termasuk jajaran aktor yang menolak pakai stuntman. Contohnya di filmnya yang berjudul Edge of Tomorrow (2014) dan Mission Impossible: Rogue Nation (2015).

4. Keanu Reeves

Aktor Hollywood keturunan Tionghoa-Irlandia ini sudah berkecimpung dalam dunia perfilman sejak tahun 1985. Sampai sekarang, dirinya dikenal sebagai aktor yang bisa memerankan semua peran.

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaKebanyakan berakting dalam film action, membuat aktor kelahiran Lebanon ini ingin menantang dirinya dengan tidak menggunakan pemeran pengganti. Dalam filmnya yang berjudul John Wick (2014) dan The Matrix (1999), Keanu melakukan adegan berbahaya sendiri.

5. Daniel Craig

Biasa dipanggil DC, aktor berusia 50 tahun ini dikenal sebagai aktor yang resmi keenam yang memerankan karakter agen rahasia MI6 Inggris, James Bond.

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaSering main dalam film laga, siapa yang sangka bahwa Daniel dulunya adalah sarjana seni dari Sekolah Tinggi Musik dan Drama di London. Ingin membuat film jadi seasli mungkin, Daniel menolak menggunakan pemeran pengganti dalam filmnya yang berjudul Skyfall (2012) dan Spectre (2015).

6. Matt Damon

Jason Bourne satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi penglihatanmu. Sudah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti satu Academy Award dan dua Golden Globe, Matt juga jadi langganan masuk nominasi dalam penghargaan Emmy.

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaAktor berusia 47 tahun ini tidak menggunakan stuntman dalam filmnya The Bourne Ultimatum tahun 2007 padahal film tersebut penuh dengan adegan berbahaya.

7. Jason Statham

Berkarier di dunia film sejak tahun 1998, Jason memiliki sejarah menakjubkan soal film action. Puluhan film yang diperankannya sebagaian besar merupakan film laga, jadi sudah bisa kebayang dong ya betapa terlatihnya Jason Ini.

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaHebatnya, dalam filmnya yang berjudul Crank (2006) dan Furious 7 (2015), Jason melakukan aksi berbahayanya sendiri, lho. Keren!

8. Arnold Schwarzenegger

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaSudah tak muda lagi, aktor berusia 71 tahun ini memulai kariernya di dunia film sejak tahun 70an. Terkenal dengan badan kekar dan wajah kaku, Arnold juga termasuk jajaran aktor yang menolak menggunakan pemeran pengganti dalam film yang dia perankan, yaitu The Lies (1994) dan Terminator (2015).

9. Sylvester Stallone

Aktor asal Amerika Serikat berusia 72 tahun ini merupakan salah satu legenda besar yang sukses dalam film aksi laga. Sudah ada banyak sekali film laga yang diperankannya.

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaIngat film Rocky atau Rambo? Syl adalah aktor di baliknya. Salah satu filmnya yang tidak menggunakan pemeran pengganti yaitu The Expendables 3 tahun 2014.

10. Cameron Diaz

Satu lagi aktor jagoan yang sanggup melakukan perannya sendiri tanpa stuntman. Yakni Cameron Diaz. Aktor yang sekarang sudah berusia 45 tahun ini termasuk sering membintangi film laga selain drama dan komedi. Di filmnya yang berjudul Knight and Day tahun 2010, Cameron tidak menggunakan aktor pengganti sama sekali. Salut untuk keberaniannya!

10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan BerbahayaDengan melakukan peran berbahaya tersebut tanpa pemeran pengganti, tentunya mereka telah berhasil menantang diri dan kemampuannya sendiri. Sebenarnya, bisa saja sih kalau mau pakai stuntman, tapi karena ingin membuat film mereka tampak asli, jadi mereka melakukannya sendiri. Keren!

Demikian 10 Artis yang Tidak Pakai Stuntman untuk Adegan Berbahaya, semoga bermanfaat. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
3
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah