10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling Enak


1
15 shares, 1 point
10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling Enak

Ngomongin Yogyakarta pasti tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya Jalan Malioboro, Merapi, Kaliurang, Keraton, dan yang paling tidak bisa ditinggalkan adalah angkringan. Kedai makan yang buka saban sore hingga pagi menyajikan hidangan yang tidak hanya nikmat tapi juga murah meriah. Tidak heran, banyak budget traveler dan juga backpacker memburu angkringan untuk mengenyangkan perut mereka.

Kalau kamu kebetulan sedang di Yogyakarta atau berencana mau backpackeran ke sana. Kami memiliki beberapa rekomendasi angkringan terbaik yang akan membuatmu betah dan kangen setelah pulang dari sana. Dikutip dari Travelingyuk, berikut daftar 10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling Enak (+2 bonus):

1. Angkringan Lek Man

Di kalangan para pelancong, Angkringan Lek Man yang tidak jauh dari Stasiun Tugu ini memang sangat ngangenin. Pertama karena suasananya yang sangat cozy. Selanjutnya, hidangan di sini hampir semuanya enak dan murah. Salah satu andalan dari angkringan ini adalah kopi josnya yang sangat nikmat dan berkhasiat. Kalau mau ingin makan sekaligus mengusir masuk angin, monggo datang dan minum kopi andalan Lek Man.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Lek Man
Alamat: Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
Jam Operasional: 16.00-05.00

2. Angkringan Wijilan

Kalau di Angkringan Lek Man kita mengenal menu andalan berupa kopi jos. Di Angkringan Wijilan ini ada menu berupa teh dengan gula batu yang sangat manis. Selain teh, kamu juga bisa menikmati aneka nasi kucing dengan lauk bacem, sate jerohan, hingga aneka lauk pedas lain. Oh ya, yang menarik dari Angkringan Wijilan ini adalah lokasinya yang cukup luas dan asyik dijadikan tempat nongkrong saat menikmati malamnya Yogyakarta.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Wijilan
Alamat: Jl. Wijilan, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131, Indonesia
Jam Operasional: Siang hingga pagi hari.

3. Angkringan Pak Jack

Sebenarnya, menu makanan dan minuman di angkringan ini nyaris sama dengan dua yang telah disebutkan sebelumnya. Hanya saja, lokasinya yang strategis dan enak untuk nongkrong membuat Angkringan Pak Jack selalu ramai pengunjung. Puluhan mahasiswa atau pelancong datang setiap hari untuk makan nasi kucing plus lauk serta menikmati fasilitas Wi-Fi gratis. Bikin betah kan?

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Pak Jack
Alamat: Dusun Sukoharjo RT 7 RW 5 Krangganharjo Toroh, Krangganharjo, Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58171, Indonesia
No. Telepon: +62 856-2725-901
Jam Operasional: 12.00-24.00

4. Angkringan Sendang

Beberapa orang mungkin akan berpikir: ah, namanya angkringan paling sama saja. Kalau tidak nasi kucing ya aneka sate dan baceman. Memang benar, di Angkringan Sendang ini kamu akan mendapatkan hal yang sama. Namun, dengan gaya yang sedikit modern. Nasi kucing di sini pakai kertas bungkus bermerek loh. Selain itu variasinya juga cukup banyak sehingga kamu tidak bosan dengan nasi isi orek tempe melulu.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Sendang
Alamat: Jalan Solo-Yogyakarta Km 15 (dekat dengan pemancingan Sendang Ayu)
Jam Operasional: Siang sampai tengah malam

5. Angkringan Ndalem

Ingin merasakan angkringan yang agak modern dan bergaya bangsawan? Bisa, datang saja ke Angkringan Ndalem yang cukup terkenal di kalangan anak muda. Berlokasi di halaman muka seorang bangsawan Jawa, kamu bisa menikmati kuliner yang sangat nikmati. Gerobak kayu masih disediakan agar esensi angkringan tidak berubah. Yang membedakan angkringan ini dengan yang lain adalah fasilitas Wi-Fi, tempat super bersih, dan aneka jajanan kuno khas Jawa yang tidak dijual di mana-mana.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Ndalem
Alamat: Jalan Sompilan Ngasem No. 12, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133, Indonesia
No. Telepon: +62 274 385777
Jam Operasional: 18.00-23.30

6. Angkringan Satari

Pengin adu nyali dengan makan semua jenis nasi kucing yang ada di Yogyakarta? Datanglah ke Angkringan Pak Satari yang laris manis ini. Dengan 20 jenis sajian nasi kucing, kamu bakalan bingung mau memilih makan yang mana. Disarankan untuk memilih 2-3 nasi kucing dan beberapa lauk untuk membuat perutmu puas dan kenyang seketika.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Pak Satari
Alamat: Jalan Magelang Km 16, Medari, Sleman, Daerah Istimewah Yogyakarta, Indonesia
Jam Operasional: 16.00- sampai habis

7. Angkringan Klebengan

Terletak di jantungnya UGM, angkringan ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang mayoritas merupakan mahasiswa. Dengan harga yang murah, tapi tetap nikmat, angkringan ini tidak sepi pengunjung. Bagi mereka yang memiliki kantong cekak, makan di angkringan yang memiliki tempat makan lesehan luas ini adalah pilihan terbaik. Cobalah saat kamu melancong ke Yogyakarta.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Klebengan
Alamat: Klebengan, Jalan Gambir Deresan, Caturtunggal, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
Jam Operasional: Sore hingga tengah malam

8. Angkringan Pak Jabrik

Terletak di depan kantor Keadilan Rakyat atau KR, Angkringan Pak Jabrik sangat laris setiap malam hari. Banyak mahasiswa atau pelancong datang ke sini untuk menyantap menu yang beragam sembari nongkrong dengan teman-temannya. Oh ya, angkringan ini tidak memiliki kursi sehingga kamu bisa makan secara lesehan di tikar yang telah disediakan.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Pak Jabrik
Alamat: Jalan P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia
No. Telepon: +62 877-3955-0727
Jam Operasional: 17.00-03.00

9. Angkringan Galau

Angkringan Galau terletak di sebuah pendopo yang tidak terlalu besar, tapi memiliki cukup banyak meja dan kursi. Di bagian depan pendopo terdapat gerobak yang berisi ragam nasi kucing dan lauk. Oh ya, meski namanya galau, angkringan ini jauh dari unsur itu. Pengunjung yang datang selalu tampak ceria karena hidangan yang disajikan sangat nikmat.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Galau
Alamat: Pasar Sambilegi RT.19/RW.15, Condong Catur, Depok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283, Indonesia (Seberang Perumahan Mataram Bumi Sejahtera)
Jam Operasional: 17.00-24.00

10. Angkringan Nganggo Suwe

Angkringan Nganggo Suwe sudah berdiri sejak tahun 90-an. Di kalangan masyarakat Yogyakarta, angkringan ini cukup terkenal karena menyediakan minuman jahe yang memadukan gula jawa. Setiap hari, puluhan orang akan bergantian makan di sini karena angkringan hanya muat 8-10 orang saja. So, kalau mau makan di sini harus antre.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakNama: Angkringan Nganggo Suwe
Alamat: Jalan Pramuka No. 106, Giwangan, Yogyakarta, Indonesia
Jam Operasional: 18.00-05.00

*** BONUS 2 ***

11. House of Raminten

House of RamintenAngkringan di Jogja satu ini bernuansa semi cafe yaitu House of Raminten. House of Raminten menyediakan berbagai menu mulai dari menu angkringan pada umumnya hingga menu yang terdengar unik,nyentrik dan membuat anda ingin mencobanya. Angkringan House of Raminten bersuasana tradisional jawa yang sangat kental untuk angkringan yang berlokasi di jalan FM Noto 7 Kotabaru Yogyakarta.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakSeperti tersebut diatas menu angkringan di Angkringan House of Raminten sama seperti dengan menu angkringan lainnya tetapi dengan sentuhan yang membuat menu menunya lebih elegan. menu nasi kucing misalnya biasanya dibungkus daun pisang namun di House of Raminten nasi kucing disajikanditas piring berbentuk persegi dan lauk pauknya ditata rapi sehingga terlihat rapi dan elegan.

Menu minumanpun tidak kalah banyak dan uniknya misal jamu gendongan, bermacam menu susu, dan menu minuman lainnya dari bahan rempah yang berguna dan berkhasiat untuk badan. Alamat Angkringan House of Raminten Jogja : Jl. FN. Noto no. 7 | Kotabaru, Yogyakarta.

12. Angkringan Kali Code

Angkringan Kali CodeAngkringan Kali Code terletak di pinggir kali Code Yogyakarta yang juga dikenal dengan Kopi Code disaerah Kotabaru. Walaupun angkringan berupa warung angkringan namum warung warung ini memiliki ijin dari Kecamatan Kotabaru. Dan para pedagang angkringan ini memiliki paguyuban dengan nama Persatuan Kali Code dan mempunyai warung angkringan dengan menyajikan makanan seperti nasi kucing, roti bakar, mi instan dan minuman seperti kopi, teh, jahe.

10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling EnakLokasi angkringan Kali Code ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk remaja , mahasiswa ataupun wisatawan untuk berkumpul dan bercengkramah.Angkringan Kali Code ini cukup ramai karena harganya yang cukup murah mulai Rp 1000 hingga Rp 5000 untuk aneka makanannya.Lokasi Angkringan Kali Code cukup mudah ditemukan karena lokasi ditengah kota. Lokasinya berada di Kotabaru di pinggiran Kali Code yang dekat dengan MCD Sudirman di jalan Sudirman Yogyakarta.

Demikian 10 Angkringan Jogja Paling Terkenal dan Paling Enak, semoga bermanfaat. [*]


What's Your Reaction?

Suka Suka
0
Suka
Keren Keren
1
Keren
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Sedih Sedih
0
Sedih
Muntah Muntah
0
Muntah
Marah Marah
0
Marah